Selasa, 05 Mei 2009

Memilih layanan blog yang gratis, akses cepat, mudah digunakan, template banyak, dan gampang diutak-atik sebagai langkah awal promosi paling efektif


LAYANAN BLOG : Artikel ketiga
Memilih layanan blog yang gratis, akses cepat, mudah digunakan, template banyak, dan gampang diutak-atik sebagai langkah awal promosi paling efektif
Di halaman kedua

Perbandingan Blog - oleh Budi Rahardjo

Budi Rahardjo yang telah melakukan petualangan blogging selama 7 th dengan puluhan blog demi mencari blog yang dia cari seperti pengakuannya

Yang saya cari dari layanan blog adalah:

  • gratis,
  • akses cepat,
  • mudah digunakan,
  • punya koleksi template yang sudah jadi,
  • bisa diutak-atik (templatenya)
ahirnya dia memilih dan menggunakan blogspot dan wordpress karena merasa menemukan banyak hal yang dia cari dikeduanya.

Pelajran yang bisa saya ambil alah referensi untuk memilih layanan blog yang paling efektif sebagai media promosi dan penjual adalah blogspot dan wordpress.

Jika anda ingin membaca cuplikan artikel Budi Rahardjo inilah dia

Blogger merupakan layanan blog gratisan yang pertama saya gunakan. Hosting diletakkan di Blogspot. Alamat blog saya adalah gbt.blogspot.com, "Gerakan Bawah Tanah."

Nampaknya karena dia yang pertama saya gunakan, maka dia tetap akan saya gunakan meskipun banyak blog lainnya. Tadinya saya targetkan blog GBT ini untuk pembaca yang menggunakan Bahasa Inggris (orang asing). Perlu dimaklumi bahwa jaman awal blog tidak banyak orang Indonesia yang membaca blog, dan bahkan blog dianggap tidak penting. Jadi saya menulis untuk pembaca asing. Namun kenyataannya lebih banyak orang Indonesia yang mengunjungi blog ini. Isi dari blog ini agak "serius," yaitu yang membutuhkan pemikiran agak lama.

Blogger lebih stabil dari yang lain-lainnya mungkin karena sekarang dia telah dibeli (menjadi bagian dari) Google. Saya juga suka dengan builtin editor yang digunakan untuk menulis artikel karena dia sederhana dan ada fitur toggle untuk preview dan edit HTML.

Keburukan blogger adalah adanya fitur yang hilang, yaitu fitur statistik. Tadinya fitur ini ada. Akan tetapi mungkin karena bebannya yang sangat tinggi, fitur ini tidak dihidupkan lagi. Saya ingin melihat sudah berapa banyak orang yang mengunjungi blog saya dan artikel apa yang paling banyak dibaca. Tentu saja saya bisa memasang statistik sendiri, tapi ini menambah pekerjaan dan saya kurang suka (banyak kerjaan).

Hal lain yang masih kurang adalah jumlah atau variasi template desain yang sudah jadi. Saya tidak pandai dalam mendesain (dan malas pula.) Akibatnya desain blog saya di sana agak kacangan. Meski isi adalah yang paling penting, tapi desain juga membuat orang betah membaca. (Ada yang mau mendesainkan blog saya di blogspot?) Sebetulnya salah satu kelebihan dari blogspot adalah kita bisa mengubah desain dengan mengedit berkas style (CSS) yang ada. Saya mencoba mengubah sedikit, seperti mengganti font yang digunakan (ke Georgia, tentunya) atau menambahkan link ke PageRank dan Blogshare. Tidak terlalu sukar.

Kesimpulan saya, saya akan tetap pakai layanan ini.

atau baca lebih lanjut disini

Perbandingan Blog - oleh Budi Rahardjo

http://www.cert.or.id/~budi/articles/blog/index.html



PAKET POS (Promosi Online Semesta) Sanggup merotasikan iklan anda hingga 10.800.000 kali setiap bulannya, menyebarkan iklan anda ke 250 negara, 2500 kota atau sebanyak dan seluas anda suka. Andapun bisa...!!! http://paketpos.blogspot.com atau hubungi Badrudin Muhsin 085227044550 / 021-91913103 email: paketpos@gmail.com YM / FB/ Yuwie : binmuhsin_group@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tingalkan pesan anda

Klik...!!! Gratis tips rahasia blogging duit melimpah

Daftar Blog Saya

bisnis syariah

Translate

Cari Blog Ini

ARTIKEL TERBARU

LOWONGAN KERJA DAN PELUANG USAHA

FeedBurner FeedCount

Subscribe Now: poweredby

Powered by FeedBurner

My Headlines