Jumat, 05 Juni 2009

Cara Praktis Agar Blog Banyak Dikunjungi



Sebelumnya saya pernah juga membahas tentang cara cepat blog terindeks searh engine. Kali ini saya ingin sedikit menambahkan bagai mana sih caranya agar blog kita dikenal. Beberapa waktu kebelakang saya sempat memperhatikan blog yang pertumbuhannya sangat cepat walaupun umurnya masih muda belia. Setelah saya lihat diblog mereka dan saya buka-buka isi postingan mereka, akhirnya saya bisasedikit meng ambil kesimpulan bahwa:

1. Blog tersebut update terhadap berita yang sedang banyak diperbincangkan pada saat ini.
Misalnya yang sedang jadi sorotan adalah tentang ibu Prita Mulyasari seorang pasien (mantan) RS Omni Internasional yang dipenjara karena tuduhan pencemaran nama baik RS Omni Internasional. Namun akhrnya pada kemaren sore (03/06/09) di bebaskan dengan status barunya yaitu sebagai tahanan rumah (tahanan rumah atau tahanan kota ya… saya lupa).
2. Membahas atau update terhadap berita yang berbau lendir (lendir disini saya dapatkan dari tulisan di blog yang saya baca, setelah saya pahami ternyata adalah maksudnya berbau porno)
Berita semacam ini yang sangat cepat dan tokcer untuk mempercepat agar blog kita bisa langsung melejit di halaman pertama search engine semisal google.

Namun ada sedikit pesan dari saya sebaiknya cara nomor 2 jangan dilakukan karena itu akan sedikit menimbulkan efek citra tidak baik/buruk bagi blog kita.

Biarpun blog kita belum terindeks oleh goolge, namun jika kita memang sangat ingin agar blog kita dikunjungi oleh orang banyak maka sobat bisa menggunakan sedikti saran saya. Sedikit saran dari saya jika blog kita ingin cepat dikenal atau dikunjungi adalah dengan blog walking atau ajang saling berkunjung ke blog yang mempunyai plugin commentLuv di kotak komentarnya. Dengan plugin ini setiap kita meninggalkan komentar maka judul posting terakhir kita akan muncul di bagian bawah komentar kita. Usahakan untuk menjadi pemberi komentar pertama, karena kemungkinan untuk dilihat oleh pengunjung blog tersebut sangat besar. Dan bila yang melihat juga banyak maka kemungkinan orang tertarik dan mengunjungi blog kita juga akan semakin besar. Apa lagi jika postingan kita adalah info yang sedang dicari-cari saat itu. Walaupun ini tidak 100% berhasil, tapi setidaknya sudah memberikan peluang agar blog kita dikunjungi oleh sobat blogger lainnya.

OK sobat, silahkan mencoba. Tanpa mencoba maka kita tidak akan tahu bagaimana hasil yang akan kita dapat nantinya.

Pemilik artikel ini :

Licency: Copy-paste isi blog ini dibolehkan tanpa ijin terlebih dahulu asal menyertakan nama penulis yaitu Si buJaNG serta menyertakan link ke sumber tulisan yang dikutip tersebut.

bujangrimbo.com

anda suka ambil saja gratis free all
Share/Save/Bookmark
PAKET POS (Promosi Online Semesta) Sanggup merotasikan iklan anda hingga 10.800.000 kali setiap bulannya, menyebarkan iklan anda ke 250 negara, 2500 kota atau sebanyak dan seluas anda suka. Andapun bisa...!!! http://paketpos.blogspot.com atau hubungi Badrudin Muhsin 085227044550 / 021-91913103 email: paketpos@gmail.com YM / FB/ Yuwie : binmuhsin_group@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tingalkan pesan anda

Klik...!!! Gratis tips rahasia blogging duit melimpah

Daftar Blog Saya

bisnis syariah

Translate

Cari Blog Ini

ARTIKEL TERBARU

LOWONGAN KERJA DAN PELUANG USAHA

FeedBurner FeedCount

Subscribe Now: poweredby

Powered by FeedBurner

My Headlines