Selasa, 12 Mei 2009

Top Domain dengan Hosting WordPress.com

Anda ingin memakai top domain dengan nama-anda.com, tapi ingin tetap ikut ”rame-rame” jadi komunitas wordpress.com sehingga masih tetap dapat menikmati posting terbaru, blog ngetop hari ini dan 10 tulisan terpopuler hari ini di wordpress.com? Mudah. Cukup beli domain saja. Hosting tetap memakai wordpress.com. Ikuti tutorial praktis sbb:

Pertama, pastikan Anda punya kartu kredit atau paypal senilai USD 10 (dolar) untuk membayar sewa wordpress.com selama setahun.

Kedua, beli domain (tidak perlu hosting). Lihat tips beli domain di sini. Waktu membeli domain, katakan pada penjual domain agar men-setting NS (name server) domain Anda seperti berikut:

NS1.WORDPRESS.COM
NS2.WORDPRESS.COM
NS3.WORDPRESS.COM

Ketiga, login ke wordpress.com.
a. Klik Opsi atau Option
b. Klik Domain-domain
c. Tambahkan alamat URL domain yang baru Anda beli tadi di kotak yang tersedia.
d. Kalau proses ini ok, maka Anda akan diarahkan (redirect) ke situs lain untuk membayar $10 dolar (minimal) pada wordpress.com dengan kartu kredit atau paypal. Karena ini termasuk program upgrade.
e. Selesai.

Sekarang Anda sudah memiliki blog dengan top domain www.nama-anda.com dengan memakai hosting wordpress.com. Link posting-posting Anda di wordpress.com sebelum memakai top domain akan secara otomatis diredirect ke domain yang baru tersebut.

Catatan:

Kelebihan:

1. Login tetap melalui wordpress.com.
2. Kalau posting Anda menarik, artikel Anda tetap akan masuk 10 artikel ngetop di dasbor pengguna wordpress.com, begitu juga blog anda tetap punya peluang masuk “lima blog ngetop hari ini.”
3. Bisa buat email sendiri dengan alamat: anda@situsanda.com bekerja sama dg Google Gmail dg kapasitas 6.5 GB.
4. Karena hosting di wp.com, maka tak usah kuatir overload atau gak keakses kalau kebanyakan pengunjung. Berapa ratus ribu-pun pengunjung blog Anda perhari tetap gak perlu kuatir kekurangan bandwith.

Kekurangan:

1. Sayangnya, javascript tetap di-disable. Artinya, Anda tetap tidak bisa pasang iklan adsense dan aksesoris apapun yang memakai javascript, termasuk shoutbox, oggyx, guestbook / bukutamu dari layanan third party lain.


anda suka ambil saja gratis free all
Share/Save/Bookmark
PAKET POS (Promosi Online Semesta) Sanggup merotasikan iklan anda hingga 10.800.000 kali setiap bulannya, menyebarkan iklan anda ke 250 negara, 2500 kota atau sebanyak dan seluas anda suka. Andapun bisa...!!! http://paketpos.blogspot.com atau hubungi Badrudin Muhsin 085227044550 / 021-91913103 email: paketpos@gmail.com YM / FB/ Yuwie : binmuhsin_group@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tingalkan pesan anda

Klik...!!! Gratis tips rahasia blogging duit melimpah

Daftar Blog Saya

bisnis syariah

Translate

Cari Blog Ini

ARTIKEL TERBARU

LOWONGAN KERJA DAN PELUANG USAHA

FeedBurner FeedCount

Subscribe Now: poweredby

Powered by FeedBurner

My Headlines