Jumat, 15 Mei 2009

Memanfaatkan sosial media untuk perkembangan Bisnis Internet Anda


Pebisnis internet ketika memulai bisnis internet biasanya dihadapkan pada dua hal, yaitu sulitnya mendapatkan link dan traffic yang tinggi. Situs web yang dibuat sulit untuk membuat orang lain mau menautkan link situs webnya kepada situs web anda. Selain itu, aliran traffic biasanya belum lancar. Sering mampet!

Kalau begitu, kenapa tidak mencoba menggunakan strategi social media marketing saja?

Social media marketing (SMM) adalah proses mempromosikan situs web atau bisnis internet anda melalui saluran social media. Cara ini sangat ampuh untuk menghasilkan link menuju situs web anda dan traffic yang berlimpah. Kelebihannya lagi, metode promosi ini berbiaya rendah dengan dampak yang sangat baik. Atau istilah marketingnya, “low cost, high impact”. Memanfaatkan social media cukup efektif untuk menjaring pengunjung baru yang bukan mustahil akan menjadi pengunjung setia situs web anda.

Nilai lebih SMM terletak pada kemampuannya membuat efek virus pada content. Content yang anda masukkan pada sebuah social media akan dilihat oleh para pengunjung social media tersebut. Sehingga mereka yang mulanya tak mengenal situs web anda, kemudian mulai mengunjunginya. Lalu bila isi situs web anda bagus, tanpa segan mereka akan merekomendasikannya kepada para pengunjung mereka.

Perlu diingat pula, konsep dasar dari social media berbentuk komunitas. Artinya, tingkat keakrabannnya di antara anggotanya sangat tinggi. Sifat yang akrab berarti pula menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan. Maka, bila anda bisa melakukan SMM secara baik, maka hasilnya akan luar biasa. Misal dengan mempromosikan produk anda kepada satu orang saja, dan berhasil, maka bisa membuat efek “word of mouth” yang dahsyat.

Menggunakan SMM juga bisa membuat situs web atau blog anda terkenal. Begitu anda membuat sebuah posting, anda bisa memasukkannya ke sebuah social media, maka posting terbaru anda akan tersebar bukan hanya di blog anda sendiri, tapi juga di social media tersebut.

Dua hal yang anda dapatkan dari social media adalah traffic dan link. Sumber traffic yang datang bisa bersumber dari social media itu sendiri atau bisa juga dari pengunjung yang telah membuat link ke situs web anda.

Punya banyak link sangat penting bagi sebuah situs web atau blog. Sebab dapat meningkatkan kredibilitas situs web atau blog tersebut di mata search engine. Sehingga search engine pun memberinya tempat yang “terhormat” pada setiap hasil pencarian. Tapi tentu link yang didapatkan dengan cara murni.

Menerapkan SMM mungkin tak lantas membuat anda menghasilkan uang secara langsung. Tapi setidaknya anda akan memiliki kelompok pendukung yang akan membantu promosi anda. Karena setiap bisnis internet yang ingin berkembang dan menghasilkan keuntungan perlu memiliki pendukung, yang terutama bertugas merekomendasikannya pada orang lain.

Nah, dengan menerapkan SMM, anda bisa mendapatkan pendukung bisnis anda. Dan semakin banyak pendukung situs web anda, maka makin cepat bisnis anda berkembang.

Salam ACTION!


anda suka ambil saja gratis free all
Share/Save/Bookmark
PAKET POS (Promosi Online Semesta) Sanggup merotasikan iklan anda hingga 10.800.000 kali setiap bulannya, menyebarkan iklan anda ke 250 negara, 2500 kota atau sebanyak dan seluas anda suka. Andapun bisa...!!! http://paketpos.blogspot.com atau hubungi Badrudin Muhsin 085227044550 / 021-91913103 email: paketpos@gmail.com YM / FB/ Yuwie : binmuhsin_group@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tingalkan pesan anda

Klik...!!! Gratis tips rahasia blogging duit melimpah

Daftar Blog Saya

bisnis syariah

Translate

Cari Blog Ini

ARTIKEL TERBARU

LOWONGAN KERJA DAN PELUANG USAHA

FeedBurner FeedCount

Subscribe Now: poweredby

Powered by FeedBurner

My Headlines